Sunday, May 1, 2016

Pembahasan LPM Kajian no.24 : Mendapat Derajat Tinggi Setara Para Nabi












Klik immage di atas untuk memperjelas

(NB: pada posting kali ini yang biasanya lafadz Arab berwarna hijau , di sini berwarna biru, sedang terjemahnya berwarna hijau).

Man ja-ahu almaut wa huwa yatlubu 'ilma li yukhyia bihi al-Islam fa bainahi wa baina nabiyin darojatun wakhidah fiil jannah.
Barangsiapa yang datang kepadanya kematian, dan dia sedang mencari ilmu untuk menghidupkan Islam , maka di antara dia dan para nabi derajat yang satu di surga.

"Agama Islam dapat hidup karena ilmu " hidup karena ada gerakan, ada kegiatan yang menandakan bahwa ajaran yang bersumber dari kitab pedoman Islam diwujudkan dalam amala nyata.

Pedoman Islam sendiri yang secara fisik berupa muskhaf yang tidak lain benda mati belaka. Ilmu merupakan hidupnya Islam dan tiyangnya keimanan, jika ada orang hidup yang benar2 menghidup-hidupkan.

Sehingga orang yang menuntut ilmu agama hingga benar2 dapat menghidupkan ajarannya dalam bentuk nyata maka dia mempunyai derajat yang tinggi di akhirat kelak, bahkan menurut hadits di atas ditempatkan dalam derajat yang sama dengan para nabi.
















No comments:

Kapan Dipanggil Alloh Swt

Semua manusia dilahirkan di atas bumi, kecuali Nabi Adam A.s. langsung dicreat dengan tangan Alloh Swt. Dalam kitab " Bad'ul kholqi...