Senin, 28 April 2014

Panduan Praktis Membuat Email Yahoo

Yang namanya e-mail aslinya singkatan electronik mail (surat elektronik- sekarang lazim disebut email) , merupakan kebutuhan yang tidak dapat diingkari lagi. Tentu karena pentingnya peranan dalam berinternet.
Fungsi email diantaranya sebagai media untuk berkirim surat, baik akan mengirim atau untuk menerima. Mengikuti suatu program lewat internet juga mensyaratkan anggotanya mempunyai email, termasuk jejaring sosial seperti facebook,dll. Punya alamat email ibarat mempunyai PO.BOX pribadi. Satu hal paling penting untuk membuka email harus mempunyai password/kata kunci. Ini yang tidak boleh lupa, jadi ingat baik2.

Banyak penyedia layanan pembuatan email secara gratis antara lain  yahoo mail, gmail, hot mail, ovi mail dsb, selain ada juga yang berbayar.
Tinggal pilih mau yang berbayar atau gratisss.... (saya cenderung yakin kalau pada ditanya ..banyak yang menunjukkan jari untuk yang gratisan.....seperti Anda,..juga saya...he he .... ;).
Contoh : untuk yahoo "hari_w67@yahoo.com" , sedangkan untuk gmail "febrar20@gmail.com " dll.
Dari dua contoh ini tentu masing2 mempunyai keunggulan yang spesifik, baik dari fitur maupun tampilannya.

Ok, di sini saya akan tampilkan panduan membuat email dengan jenis yahoo (yahoo.com atau yahoo.co.id). Mengapa? karena punya keunggulan dapat langsung digunakan untuk fasilitas chat, yahoo mesenger ..yang cukup terkenal. Chatting digunakan untuk berkirim pesan secara live, bisa dua orang atau group. 

Untuk membuat email yahoo.co.id  (nantinya alamat spesifik email Anda....." nama@yahoo.co.id "), silahkan klik di sini
Muncul tampilan begini : 




Isikan data nama depan dan nama belakang Anda,


Kemudian isi "nama pengguna Yahoo" .Pada bagian kanan, masih dikasih kesempatan, ingin email dengan ekstensi ...@yahoo.co.id atau.....@yahoo.com, klik saja salah satu.
Saat mengisikan nama pengguna yahoo atau user name, biasanya yahoo memberi saran dengan beberapa nama yang recomended, sehingga Anda tinggal klik salah satu pilihan langsung disetujui sama yahoo.

Dalam menuliskan kata kunci harus memenuhi kriteria yang disyaratkan yahoo, jumlah digit 8-32 karakter, campuran huruf besar dan kecil serta mengandung nomor. Silahkan diisi.
Nomor HP penting diisi , karena berguna bagi pihak yahoo mengkonfirmasi kepada Anda saat Anda minta data kata kunci/password (ketika lupa). Tentu ini kepentingan Anda juga kan... ;)
Setelah semua kolom data diisi. -> klik " Buat Account ".

Setelah di klik kemudian muncul tampilan begini :


Isilah kolom " masukkan kode" dengan kode yang ditampilkan di atasnya.
kemudian klik tombol " Kirim kode" , jika kode sudah benar maka berikutnya muncul tampilan :


 Setelah muncul tayangan seperti ini, berarti Anda sudah berhasil membuat email,
Selamat menggunakan berbagai fasilitas di dalamnya.

Kembali ke Home www.artamita.blogspot.com 

Tidak ada komentar: